Facebook Twitter Google RSS

Kamis, 27 November 2008

Format Handphone NOKIA 6600 Dan SebangSanya

Dexter     20.05  38 comments


Format Dari Cara Soft Sampe Hard

HP Sering Ngehank, SMS sering Gagal?
Hal ini dapat Disebabkan Oleh Virus Ataupun Program Yang Terlalu Banyak Di Ponsel Anda sehingga Mengalami Kerusakan Software Operating System Di Handphone Anda, Hal ini Saya Alami Sehari yang lalu, dan akhirnya saya Browsing2 dapetlah Artikel ini Tapi berbahasa Inggris, Ga Pa2 ya... Ntar Saya Terjemahin Deh Intinya

If you face problems like nokia 6600 gallery is not opening, camera is not working, Bluetooth device of mobile is not working, mobile is operating much slowly, u’r celll is infested by viruses like commwarior (we’ve an alternate solution for this )..and many other problems then first RESET your phone so that it’ll get the original factory settings. First format by secret codes here and then if the codes failed go for full hard formatting via keys (step 3). Resetting just solves many problems and if the problem still persists go for other alternatives found in our ‘PROBLEM SOLVER’.

RESETTING PHONE BY NOKIA SECRET CODES (steps 1 and 2)

1st step : SOFT RESETTING NOKIA 6600

A Soft-reset is the process of resetting all the settings of the phone to the factory default! No applications are deleted.

Take backups of ur phone books,calender and others, then simply enter the code *#7780#
It will ask for “Restore all phone settings-phone’ll restart….”
Then it asks for security code enter ur security code whose default value is 12345 then the phone is resetted after restart.The phone will be restored to the time when you purchased the phone.Default apps are not deleted.

2nd step : HARD RESETTING BY CODE

A Hard-reset is like formatting a memory disk. Itâ formats the phone memory. Everything that has been installed other than default apps at d time of purchase are deleted.The phone’s setting will be restored to the time when you purchased the phone.Default apps are not deleted.

Just enter the code *#7370#
Then it asks for security code enter ur security code whose deafault value is 12345 ….then proceed as in previous step…..

NOTE:
The battery must be full or the charger has to be connected to the phone so that it does not run out of power and make the phone unusable.
Take backup of the contacts and other important data in MMC .

FLASHING

3rd step :’FLASHING 6600′ : ANOTHER METHOD FOR HARD FULL FORMATTING

If any of the above methods failed to make your phone formatted then try this step-mainly try this step if the problems are following-blank screen phone unable to boot, phone is only able to boot-up to Nokia screen ,unable to uninstall any installed software, unable to delete certain files on C drive(phone memory).This step is known as flashing of phone. Always do this step at last (after 1st 2 steps are over and u are not successfull) as these problems might be solved by resetting using codes.

To format the (restore factory settings) phone here is a way .

1. Make sure you phone is fully charged. (At minimum 3/4 of bettery should be left)

2. Backup your contacts list and personal files to MMC memory card (if possible).

3. Switch-off your 6600 phone.

4. Press and hold these three keys together -Green dial key,-Star key (*)-Three key (3) then press the power on/off to swtich on the 6600 phone. Do not let go the three keys until you see the formatting screen displayed

5. After a few minutes, the format will be complete. Your 6600 will now be at its original factory settings (It will reach the same state as that in when you purchased it). All inbuilt applications provided by nokia will not be deleted)

Use at your own risk

Ini Ni Inti Dari Tutorial Diatas:

1. Soft Reset = Aplikasi dan data tak akan hilang
CODE *#7780#

2. Hard Reset = buat install ulang handphone. aplikasi dan data hilang terformat.
CODE *#7370#


3. Cara Flashing
- baterai handphone Anda Harus kondisi full (Biar Ga mati Ditengah Jalan)
- backup semua data yg ada di handphone
- matikan handphone
- tekan dan tahan tombol dial warna hijau, tombol bintang (*),
tombol angka 3 (3) bersamaan
- tahan sambil menghidupkan handphone anda.
- tahan tombol angka 3 sampai keluar kata “formating” dilayar.
- setelah beberapa saat, format akan selesai.


"Gunakan Atas Resiko Anda Sendiri" :)

,

Dexter


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

38 comments :

qobent mengatakan...

tips bagus neh....

Anak Desa mengatakan...

ali: terima kasih,saya baru saja memformat hp nokia 6600 saya. dan hasilnya sukses,virus hilang. thanks alot

Anonim mengatakan...

maaf saya kurang menngerti dengan yang no 2 itu. maksudnya pa data ato software yang sudah tertanam di hape dari delernya akan terhapus??

swadexi mengatakan...

Maksud dari No 2 aplikasi aplikasi yang sudah tertanam dari Pabriknya tidak akan terhapus, contohnya seperti perekam Video,pesan, Camera, game SNAKE,MIXPIX. Tapi software - software yang kita install sendiri akan hilang, misalnya Ultra MP3,sms Guard dan game-game yang kita install sendiri. Jadi lebih tepat nya no 2 itu Men-default keadaan HP seperti awal. Trimakasih sudah berkunjung.

mitha mengatakan...

makasih ya.....
sekarang hp nya udah ga error lagi....
thanks banget.......
eh ya saya mau tanya kalau kita lupa sama kode pengaman nya ada gak cara dapetinnya lagi......
tolong bantuin saya donk.
atas bantuannya makasih

acep mengatakan...

eh kan stelah kita tekan *#7780# truskan munsul pasword ,,pasword na ap???

swadexi mengatakan...

@mitha.. kalau kode pengamanya lupa, kayaknya itu belum saya ketahui ada tidaknya cara untuk mengetahuinya lagi..tapi misal lupa,n HP dah errror. mending make cara yang no 3 itu ( cara Flashing).

@Acep.. Password/kode pengaman standar yang Nokia kasih yaitu 1234 atau 12345 (coba aja satu2)..tapi kalau kodenya udah dirubah sebelumnya, n kita lupa. ya mending make cara Flashing atau cara No 3.

Trims Dah Berkunjung

Anonim mengatakan...

@aCAP... G MANA 6300...? TAK BOLE JADI.........

candra mengatakan...

kang..kalo hp dihidupin muncul tulisan "Perangkat tidak bisa digunakan. Hubungi Penjual" itu yang rusak apanya ya..udah 1 minggu ini hp ku kayak gitu

swadexi mengatakan...

@candra ....
Wah hal itu bisa jadi dikarenakan Serial number atau IMEI Numbernya Erorr Mas,kalau ga ikutin aja saran dari HP nya,ya disuruh dateng ke Penjualnya aja mas.

friendster mengatakan...

mass klo hp saya sudach d coba cara k 3 g bisa..!!
saya dach coba nyalain hp sampil tekan dan tahan tombol dial warna hijau, tombol bintang (*),
tombol angka 3 (3) bersamaan!!
tapi g ada respon apa apa??

tapi waktu dinyalain muncul tulisan NOKIA,,terus slanjutnya hp saya "BLANK" dan ga bisa di apa apain...!!

trimakasih

M-Oki-Kurniawan mengatakan...

mantap. saya sudah melakukan seperti petunjuk diatas. dan hasilnya, justru HP saya yang hilang. hehehehe

Anonim mengatakan...

ada yang tau ga cara menonaktifkan "write protect" di memory???sehingga saya bisa masukin program or lagu sndiri k memory saya..thx

ikut nanya ya....:D
ada yang taw gak format hp 5300??
pake cara 3 jari gagal...
*#7780# dan *#7370# gagal juga...
mo flas takut resiko...ada yang bisa bantu gak bro????
thanks

ikut nanya ya....:D
ada yang taw gak format hp 5300??
pake cara 3 jari gagal...
*#7780# dan *#7370# gagal juga...
mo flas takut resiko...ada yang bisa bantu gak bro????
thanks

Anonim mengatakan...

Bang cara format N-Gage gimana...?

Anonim mengatakan...

mas, mo nanya donk..
klo 6600 nya ga keluar tulisannya gmn? jadi yg ada cuma layar putih doank.itu kira2 mesti diformat ulang apa karna LCDnya ya? mohon pencerahannya. thc a lot

swadexi mengatakan...

Iya mas,kmungkinan besar LCDx.Coz sy jg puny hp 3230 dy g kLuar gambr sma sX.Trkadang,ada garis2 brwarna dilayar,dan i2 mslh lcdx,kLau dpkir2 c,mendgan beli hp br drPd lcd,coz lcd bru ma hp 6600 hrgax hampir sama.

Anonim mengatakan...

mo tanya nih, kalo menu galeri di hp saya gak bisa di buka itu pake cara yg no brp ya?
thanks...

swadexi mengatakan...

@ Anonim, Pake cara no 2 aja...

Anonim mengatakan...

wah....trim's banget bro,artikel yang bagus. nokia 6600 ku udah bisa normal lagi. sebelumnya hang ga' tau kenapa menunya gak bisa muncul.

Anonim mengatakan...

Keren tuh!!!

Anonim mengatakan...

bisa gak nokia 6600 black dkasih OS symbian versi terbaru?
kalo bisa caranya gmana?

Anonim mengatakan...

Thanks bro for ilmunya. i hope you can post again for new updated information about IT...^_^

jeston mengatakan...

mas saya mo nanya !!
kok 6600 saya tetep Gg bisa buat SMS padahal dah saya format ......
ksh taw solusi.a yaak!!!
thanks before....

zul mengatakan...

bro mau nanya nech...
klo ngegunaiin cara ke-3 file dari delernya ilang ga???
thnx b4...^_^

Anonim mengatakan...

mas mau tnya..
saya sudah format pke cara 30 tapi ttep pakai kode pengaman.
bagaimana??

Anonim mengatakan...

mksd saya cara 3 mas..

rapi mengatakan...

hape 6600 gw ada tulisan sistem salah ntu gra2 apa y??

Anonim mengatakan...

mas mas saya pengen tanya donk,kok saya udah pake cara dan tips yang di atas,tp virus nya tidak hilang" kenapa ya??
saya lagi kena virus sms..
jadi dimana saat saya mendapatkan sms,secara otomatis saya akan mengirim sms balik,tp bukan via sms,menjadi via multimedia..
tolong di beri petunjuk donk..
saya mohon bantuannya mas..thans be 4..

Anonim mengatakan...

kang punten ah,mo tanya
saya sdh pake cara #3 di atas,tp virus sms nya tidak hilang,jadi dimana saat saya mendapatkan sms,secara otomatis saya akan mengirim sms balik,menjadi via multimedia, saya pake cara #2 tidak bisa krn minta kode terus sdh sy coba pake 1234 - 12345 tetap tidak bisa
mohon pencerahannya nuhun......

one mengatakan...

nuhun ah tipsna akhirnya sukses juga!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

thaks berat brow siapapun engkau, sekali lagi thanks berat, salam dari mataram lombok

Anonim mengatakan...

kut nanya yah ,, kenapa yah kalo ada smsm masuk ,,dari hp langsung ngirim balesan sendiri,,tapi bentuknya file gitu,,
itu kenapa yah??
mohon pencerahannya yah
thx

wahanahitam mengatakan...

mas..q coba flash pake yang *, 3 sama call itu mati tengah jalan.terus searang muncul phone starup failed..contact retailer,,itu gimana solusinya???mohon di balas..

SMK BISA mengatakan...

kan hp 6600 saya klu d kasih memory muncul tulisan sistem salah gmna cra ngtzin.na z

Anonim mengatakan...

mau tanya ni , kenapa y hp 6600 gw kalau di pasang memori gk bisa , and selalu ada tulisan sistim salah , gmana y mohon di bntu y

swadexi mengatakan...

-Untuk sistem Salah..biasanya udah ada memory sistem yang error/badsector..meski sudah diformat tp kalau kita isi program selalu muncul seperti itu,,untuk masalah itu saya cuma bisa format cara ke tiga
---------------------
- kalau masih kena virus,,bersihkan dulu memory card dikomputer..format habis..
pakai cara hard reset (cara ke tiga)insya Allah virus ga akan kembali lagi